HeadlineKALTIM

Kurban Tiga Sapi, Ini Harapan Anggota DPRD Kutim untuk KKSS

1
×

Kurban Tiga Sapi, Ini Harapan Anggota DPRD Kutim untuk KKSS

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Kutim, Agusriansyah.

KUTIM – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H dengan menyembelih hewan kurban, Selasa (18/6/2024). Kegiatan itu dihadiri juga anggota komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim, Agusriansyah.

Pria yang juga sekretaris KKSS Kutim mengatakan, sumbangan sapi itu berasal dari tiga sumber. Mereka merupakan kolega dari KKSS Kutim.

“Alhamdulillah tahun ini KKSS mampu berkurban sebanyak 3 ekor sapi, ini melalui komunikasi yang kita lakukan dengan berbagai macam stakeholder yang ada. Sumbangan ini satu dari KPC, satu dari Bupati, bapak Ardiansyah Sulaiman dan satunya kita terima dari ibu pengacara kita,” ucapnya.

“Alhamdulillah acara pemotongan ini dihadiri 24 pilar dan kita dikomandani langsung oleh ketua KKSS kita bapak Suharman Cono dan alhamdulillah 24 pilar hadir untuk membersamai beliau,” sambungnya.

Kehadiran 24 pilar itu menurut Agusriansyah menandakan kebersamaan kuat KKSS.

“Ini membuktikan bahwa insyaallah KKSS itu memiliki solidaritas yang tinggi dalam memberikan karya-karya terbaiknya di Kutim di berbagai aspek kehidupan, salah satunya di bidang sosial, keagamaan, politik, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya,” ungkapnya.

“Karena memang kita ada di semua level stakeholder yaitu di level profesi, dan alhamdulillah sumber daya manusia yang dimiliki KKSS insyaallah mampu memberikan yang terbaik,” sambungnya.

Dia juga itu mengatakan pembagian daging dilakukan secara adil kepada 24 pilar KKSS dan termasuk juga warga lokal yang berhak mendapatkannya.

“Kita membagi ini secara proporsional terhadap 24 pilar yang ada, namun tidak menutup kemungkinan memang juga tetap kita akan mencari orang-orang yang berhak untuk menerimanya di luar warga KKSS,” katanya.

Dia berharap masa mendatang KKSS selalu berkontribusi terhadap Kutim. Dengan begitu, KKSS dapat terus memberikan manfaat bagi Kutim dan masyarakatnya.

“Harapannya kita mudah-mudahan tentunya di Idul Adha selanjutnya KKSS bisa memberikan kontribusi terhadap pemotongan hewan kurban lebih banyak lagi dan lebih dipersiapkan lagi agar pemenuhan hewan kurban betul-betul bisa maksimal.”

“Selanjutnya mudah-mudahan KKSS terus memberikan dedikasi dan kontribusi terbaiknya terhadap warga KKSS khususnya dan umumnya kepada Kutim. Terakhir ingin saya berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Bupati yang terus memberikan pembinaan, arahan, dan bimbingan terhadap KKSS,” tutupnya. (adv)