Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Utara Gelar Kursus Orientasi Kepramukaan

Masamba, Smartnews – Kwartir Cabang Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Utara, menyelenggarakan Kursus Orientasi Kepramukaan bagi Majelis Pembimbing (Mabi) cabang dan ranting serta pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Luwu Utara, Sabtu 18 Juni 2022.

Kegiatan yang di rangkaiakan dengan rapat kerja cabang tersebut rencananya berlangsung Dua hari terhitung mulai 8 Juni hingga 9 Juni, bertempat di Auditorium Kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Luwu Utara.

Ketua Kwarcab gerakan Pramuka Luwu utara meyampaikan bahwa kursus orientasi ini sebagai langkah awal pengurus Kwartir Cabang Luwu utara serta Majelis Pembimbing (Mabi) cabang dan ranting dalam mengembangkan gerakan Pramuka di Luwu Utara.

“Sebelum kita melangkah lebih jauh, proses seperti ini tentu merupakan langkah awal bagi kita semua untuk lebih mengenal dan memberikan pengetahuan, pemahaman tata kelolah kwartir serta peran tugas dan fungsi kita masing-masing,” ujarnya.

diharapkan usai mengikuti kegiatan ini seluruh peserta nantinya lebih siap untuk mengabdikan diri serta memberikan Kontribusi bagi perkembangan Kepramukaan dikabupaten Luwu utara, khusus pembinaan kepada kaulah muda generasi penerus,” tutupnya. (*)

Ikuti juga kami di Google News Smart News