Lulus Program MBKM, Dua Mahasiswa Bakal Kuliah di Harvard University

Palopo, Smartnews – Empat orang mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) dinyatakan lulus pada program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Mereka yakni, Merliana Elvi mahasiswa program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Indonesia, Siti Nurasiah Sani mahasiswa prodi Fisika, Dedan Marthen mahasiswa prodi Bahasa Inggris dan Aziz mahasiswa Teknik Informatika.

Merliana dan Siti Nurasiah akan mengikuti di Harvard University. Kemudian Dedan Marthen akan mengikuti kuliah di Columbia University, sementara Aziz akan mengikuti kuliah di IBM.

Demikian dikatakan Koordinator Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) UNCP, Rahmat Hidayat, kepada Smartnews.co.id, Jumat 18 Maret 2022.

“Program beasiswa MBUS ini bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Swasta (PTS) untuk dapat mengambil MK dari berbagai PTN/S papan atas dalam negeri, dan PT ternama luar negeri secara gratis,” katanya.

Lebih jauh, dirinya mengatakan jika program ini diberikan untuk memperkaya pengalaman mahasiswa melalui penempuhan mata kuliah secara bebas dan gratis.

“Program Beasiswa ini, diberikan kepada mahasiswa guna memperkaya pengalaman belajar mahasiswa melalui penempuhan mata kuliah secara bebas dan gratis dari PT terkemuka di dalam dan luar negeri,” jelasnya.

Sekedar informasi, Program ini diinisiasi Kemdikbudristek dan berkolaborasi dengan dan Indonesia Cyber Education (ICE) Institute.

Bagi siapapun yang mendaftar bisa berkesempatan mendapat beasiswa dari 55 kampus. Baik di Indonesia maupun luar negeri. (Key)

Ikuti juga kami di Google News Smart News