Karateka Cilik Asal Bua Luwu Raih Medali Emas Kejurda

Muhammad Abid Arbi Arysad (8), berhasil prestasi membanggakan dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate se-Sulawesi Selatan.

Belopa, Smartnews – Muhammad Abid Arbi Arysad (8), berhasil prestasi membanggakan dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate se-Sulawesi Selatan.

Karateka cilik asal Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu itu, berhasil menyabet medali emas dalam event yang dihelat di Kota Makassar 18 hingga 20 Maret 2022 ini.

Abid saat ini tercatat sebagai siswa kelas dua Sekolah Dasar Negeri (SDN) 65 Bua. Ia berhasil meraih podium pertama di kelas usia dini.

Capaian ini, tidak lepas dari kerja keras Abid dibawah asuhan guru karatenya, Annur Halide. Abid merupakan putra dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu, Arbi Arsyad.

Kepada awak media, Arbi berharap, agar karate di Kabupaten Luwu semakin maju, serta Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan prasarananya dapat lebih ditingkatkan lagi.

“Semoga kedepannya Karate di Luwu semakin maju dan lebih di tingkatkan SDM sarana, dan prasarana karate dalam hal ini Pemkab Luwu beserta pengurus Forki,” harapnya.

Arbi juga tidak lupa menyampaikan rasa terimah kasihnya kepada guru karate anaknya, Annur Halide yang melatih putranya penuh dengan semangat dan penuh keikhlasan.

Ikuti juga kami di Google News Smart News