Maksimalkan Program Rehabilitasi, BNN Palopo Lakukan Ini

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo menggelar rapat dengan tim Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) petugas Agen Pemulihan (AP) Kelurahan Sabbamparu, di Kantor BNN Palopo, Kota Palopo, Selasa 7 Juni 2022.

Palopo, Smartnews – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo menggelar rapat dengan tim Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) petugas Agen Pemulihan (AP) Kelurahan Sabbamparu, di Kantor BNN Palopo, Kota Palopo, Selasa 7 Juni 2022.

Rapat tersebut untuk memaksimalkan program IBM dalam pelaksanaan program rehabilitasi.

Kepala BNN Palopo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ustim Pangarian yang diwakili Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum BNN Palopo, M Basnur menjelaskan, jika agen pemulihan merupakan bagian dari aktivitas rehabilitasi sederhana terhadap pengguna narkotika.

Agen ini merupakan bagian dari masyarakat ditengah masyararakat dan untuk masyarakat. “Dalam penanganan masalah narkoba perlu adanya sinergitas seluruh komponen masyarakat secara komprehensif dari berbagai dimensi penanganan, Termasuk agen pemulihan yang berada di garda depan untuk melakukan layanan rehabilitasi,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Ustim juga menitipkan pesan agar para Agen Pemulihan dapat mengembangkan pemahaman yang tepat dalam pelaksanaan kegiatan rehabilitasi.

Serta dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan pemantauan, pendampingan dan bimbingan lanjut, mengoptimalkan pelaksanaan rehabilitasi.

“Intens melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait, selanjutnya inventarisasi permasalahan dan kendala apa saja yang ditemui di lapangan terkait pelaksanaan Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) di Kelurahan Sabbamparu Kota Palopo,” terangnya.

Ia menjelaskan, jika kegiatan ini akan difokuskan di Kelurahan Sabbamparu, yang juga merupakan bagian dari Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar).

Ikuti juga kami di Google News Smart News