DaerahPeristiwa

Masyarakat Mahalona Tagih Janji PT Vale Soal Pengadaan Instalasi Air Bersih

10
×

Masyarakat Mahalona Tagih Janji PT Vale Soal Pengadaan Instalasi Air Bersih

Sebarkan artikel ini
Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Mahalona Raya (Amara), menggelar aksi unjuk rasa di Jembatan Petea, batas Administrasi Desa Mahalona-Nuha, Kecamatan Towuti, Luwu Timur, Selasa 31 Mei 2022.

Malili, Smartnews – Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Mahalona Raya (Amara), menggelar aksi unjuk rasa di Jembatan Petea, batas Administrasi Desa Mahalona-Nuha, Kecamatan Towuti, Luwu Timur, Selasa 31 Mei 2022.

Mereka menagih janji pengadaan instalasi jaringn air bersih (IJAB) di Mahalona Raya, yang hingga kini belum direalisasikan PT Vale Indonesia.

Jendral Lapangan (Jendlap) Amara, Ikhsan Kado mengatakan, jika aksi tersebut akan terus dilakukan hingga tuntutan mereka direalisasikan oleh PT Vale.

“Aksi kami tidak sampai disini, kami akan terus melakukan konsolidasi diseluruh lapisan masyarakat untuk mendatangkan Massa,” katanya.

Tidak hanya itu, Iksan jug mengancam akan membloikade aktivitas yang dilakukan oleh pihak PT Vale di wilayah Mahalona Raya, jika tuntutan mereka tidak dikabulkan.

“Sampao tuntutan kami tidak terpenuhi, maka mulai saat ini tdk ada aktifitas perusahan yang melintas di Mahalona raya, jika masih ada maka kami akan menyandera kendaraan perusahaan tersebut,” tegasnya.

Selain pengadaan Ijab, demonstran juga meminta PT Vale untuk melakukan pemberdayaan tenaga kerja dan meminta Direktur Utama (Dirut) PT Vale untuk hadir berdiskusi dengan masyarakat dan pemerintah desa setempat. (Key)