DaerahRagam

Menyatu, Dua Organisasi Paguyuban Wija To Luwu Gelar Munas Bersama

10
×

Menyatu, Dua Organisasi Paguyuban Wija To Luwu Gelar Munas Bersama

Sebarkan artikel ini

Palopo, Smartnews – Pengurus Besar Kerukunan Keluarga Luwu Raya dan Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Tana Luwu (PB KKLR dan BPP KKTL) akan melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) bersama di Hotel Claro, Kota Makassa, 20 hingga 21 November 2021 mendatang.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya penyatuan dua paguyuban Wija To Luwu, yang beberapa waktu terakhir berjalan sesuai dengan kepengurusannya masing-masing.

Agenda besar ini juga akan mempertemukan para tokoh Wija To Luwu dari berbagai provinsi dan kabupaten kota di seluruh wilayah Indonesia.

PB KKLR saat ini dinahkodai oleh Buhari Kahar Musakkar. Sementara, KKTL dipimpin oleh Arus Victor sebagai ketua umum. Dua lembaga tersebut juga telah
merumuskan satu kesepahaman bahwa persatuan dan kesatuan serta demi keadilan dan kesejahteraan WTL khususnya di perantauan.

Maka tidak ada cara lain selain menyatukan dan mensinergikan seluruh elemen kekuatan kita yang dimulai dari organisasi paguyuban yang akan kita lahirkan nantinya.

“Acara ini akan dihadiri oleh seluruh utusan peserta pengurus wilayah, pengurus cabang dan pengurus badan otonom masing-masing lembaga (KKLR dan KKTL) yang berjumlah kurang lebih 200 orang terdiri dari peserta penuh dan peserta peninjau,” kata ketua panitia pelaksana, dalam rilisnya, Jumat 5 November 2021.

Lebih jauh, dirinya mengatakan musyawarah ini adalah suatu momentum/titik awal yang baik bagi Wija To Tuwu untuk menyatukan kekuatan dan bersinergi untuk memperkuat hubungan silaturrahim antar anggota dan secara bersama-sama.

Serta mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh WTL dimanapun berada, Munas bersama ini adalah yang pertama dan yang terakhir dan terjadi hanya sekali dalam sejarah peradaban manusia WTL

Udhi juga berharap kedepannya, setelah penyatuan kedua organisasi besar ini (KKLR dan KKTL) tidak akan ada lagi organisasi kekeluargaan/kerukunan diluar dari kendali organisasi paguyuban di lahirkan dan deklarasikan pada Munas Bersama nantinya.

“Terakhir kami mengajak dan mengundang seluruh wija to luwu turut mendoakan dan menyuksekan hajatan baik ini semoga kegiatan ini terlaksana dengan baik, dan dapat bermanfaat bagi wija to luwu dan juga bagi kampung kita tercinta,” tutupnya. (*)