EkobisLifestyleRagam

Nissan Luncurkan Mobil Keren Edisi Terbatas, Segini Harganya

2
×

Nissan Luncurkan Mobil Keren Edisi Terbatas, Segini Harganya

Sebarkan artikel ini

Smartnews – Meski sempat didera masalah, namun Nissan tetap konsisten menghadirkan beragam produk baru untuk mereka yang membutuhkan kendaraan di seluruh dunia.

Fokus pabrikan asal Jepang itu saat ini adalah melengkapi lini mobil listrik mereka, yang teknologinya sudah dikembangkan sejak lama.

Salah satu model andalan yang dipasarkan saat ini, adalah Nissan Kicks. Kendaraan lima penumpang itu sudah dipasarkan di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Dikutip dari keterangan resmi Nissan, Kamis 4 November 2021, mobil yang menggunakan teknologi hybrid tersebut baru saja dihadirkan varian barunya.

Diberi nama Nissan Kicks Columbia, kendaraan yang masuk dalam segmen compact sport utility vehicle atau SUV itu dibuat bekerja sama dengan penyedia peralatan outdoor Columbia asal Amerika Serikat.

Konsep yang digunakan yakni mobil ramah lingkungan, yang bisa dipakai untuk berpetualang ke area yang jauh dari jalan aspal mulus. Ada dua warna yang disediakan, yakni biru dan hijau.

Sesuai tema, bagian luar dari Nissan Kicks Columbia Edition tersebut diberi aksen supaya terlihat lebih tangguh, seperti warna hitam pada bagian bawah bumper depan dan belakang. Ada juga stiker gambar Gunung Hood yang jadi titik tertinggi di Oregon, AS di dekat pintu belakang.

Masuk ke dalam kabin, nuansa petualang terpancar dari adanya pelapis jok yang terbuat dari material Cordura. Bahan ini sering dipakai oleh para pencinta alam, karena kuat dan tahan air.

Karpetnya juga dirancang supaya bisa menyerap segala jenis bau, mulai dari rokok hingga kotoran yang menempel pada sepatu usai menginjak berbagai jenis tanah.

Tersedia kantung yang dipasang di sandaran bangku depan, dan bisa dimanfaatkan untuk menyimpan banyak barang. Desainnya dibuat menyerupai rompi yang sering dikenakan para pemancing ikan.

Jantung pacunya tidak berubah, masih tetap empat silinder berkapasitas 1.500cc yang berfungsi sebagai generator, untuk menyuplai motor listrik yang menjadi penggerak utama.

Dibuat dalam jumlah terbatas, yakni hanya 500 unit, Nissan Kicks Columbia ditawarkan di Jepang dengan harga 2,97 juta Yen atau setara Rp374 jutaan. Sebagai informasi, model standarnya dipasarkan di Indonesia dengan banderol Rp479 juta on the road DKI Jakarta.(*)