DaerahHeadline

Pelajar Dibekuk Polisi Saat Bawa Paket Sabu untuk Ayahnya di Lapas Palopo

18
×

Pelajar Dibekuk Polisi Saat Bawa Paket Sabu untuk Ayahnya di Lapas Palopo

Sebarkan artikel ini
Pelaku saat diamankan di Pos Lantas, Polres Wajo. (Dok. Istimewa)

Smartnews .co.id, Palopo – Seorang pelajar berinisial HP (16), ditangkap saat hendak membawakan paket sabu ke ayahnya yang tengah ditahan di Lapas Kelas IIA Palopo.

Ia terjaring razia bersama seorang rekannya IH (35). Keduanya terjaring razia polisi lalu lintas Polres Wajo.

Mereka ditangkap, Sabtu 8 Juni 2024 lalu. Saat itu, HP dan IH dihentikan petugas yang tengah melakukan razia di poros Kera-Pitumpanua, Desa Laliseng, Kecamatan Kera, Kabupaten Wajo.

Ketika dihentikan polisi, keduanya kaget dan berhenti. Kemudian langsung tancap gas, sehingga anggota Satlantas langsung memberhentikannya cepat.

Dari tangan keduanya, polisi menyita barang bukti 97 gram sabu. Kepala Lapas Kelas IIA Palopo, Syamsul Bahri membenarkan jika ayah pelaku saat ini tengah ditahan di Lapas Palopo.

Dia mengatakan kasus ini sedang ditangani Satresnarkoba Polres Wajo. “Memang ada ayahnya pelaku HP itu di Lapas (Rutan Palopo),” kata Syamsul seperti dikutip dari detikSulsel, Kamis (20/6/2024).

Syamsul mengatakan pihaknya telah mendampingi Satuan Narkoba Polres Wajo dalam melakukan pemeriksaan terhadap ayah dari pelaku tersebut. Hanya saja, dirinya belum menerima hasil dari pemeriksaan tersebut.