DaerahHeadline

Pengurus IKA SMKN 2 Palopo Resmi Dilantik, Budi Hartawinata Ungkap Tiga Kunci Sukses

19
×

Pengurus IKA SMKN 2 Palopo Resmi Dilantik, Budi Hartawinata Ungkap Tiga Kunci Sukses

Sebarkan artikel ini

Smartnews.co.id, Palopo – Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Palopo periode-2024-2028 resmi dilantik, Sabtu 22 Juni 2024 lalu.

Pelantikan itu, dirangkaikan dengan rapat kerja di Aula SMKN 2 Palopo. Kegiatan ini mengangkat tema Optimalisasi Peran Ikatan Alumni STM/SMKN 2 Palopo Menciptakan Generasi Kreatif, Berwawasan Yang Luas Serta Peduli Terhadap Lingkungan dan Sesama.

Tema ini sejalan dengan motto Sekolah Kejuruan Teknik terbaik di Kota Palopo saat ini. Ketua Harian Pelaksana IKA SMKN 2 Palopo, Taming Somba menjelaskan, pelantikan dan raker IKA SMKN 2 Palopo ini, merupakan tindak lanjut dari hasil Musyawarah Besar (Mubes) April 2024 lalu.

Sementara, Ketua Umum IKA SMKN 2 Palopo, Budi Hartawinata, meminta para siswa SMKN 2 Palopo, untuk terus menggeluti bidang keahlian yang telag mereka pilih.

Sebab katanya, usia matang untuk para pelaku usaha muda itu berada di usia 25 tahun. “Kalian sudah harus jadi ahli dibidang kalian geluti, saya ini suka-Nya menjadi apa?. Tapi kalau lewat dari umur 25 tahun, itu masalah bagi kalian,” terang Budi.

Budi Hartawinata juga memberikan pesan moril dalam pidatonya kepada seluruh tamu undangan. Dia memberikan tiga kunci sukses atau tiga hal kebaikan.

“Pertama adalah doa, kemudian buatlah orang tua kita sebagai raja dan terakhir berbuat baiklah kepada sesama, baik itu keluarga maupun teman-teman kita,” ujarnya.