Daerah

Pj Wali Kota Hadiri Pengukuhan Pengurus Dekranasda Palopo

2
×

Pj Wali Kota Hadiri Pengukuhan Pengurus Dekranasda Palopo

Sebarkan artikel ini

Smartnews.co.id, Palopo – Penjabat (Pj) Walikota Palopo, Asrul Sani, menghadiri pengukuhan dan rapat kerja (Raker) pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Palopo masa bakti 2023-2024, di Aula Ratona Kantor Walikota, Selasa (19/03/2024).

Pengukuhan dan Raker pengurus Dekranasda Kota Palopo ini dirangkaikan launching Galery Dekranasda dan PKK Kota Palopo, serta Galery Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo.

Ketua Dekranasda Kota Palopo, Hasnawati Asrul, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan.

“Ucapan terima kasih juga kami ucapkan kepada Pj Walikota Palopo yang telah memberi kepercayaan terhadap pembentukan kepengurusan Dekranasda Kota Palopo,” kata Hasnawati Asrul.

Hasnawati menambahkan, Dekranasda merupakan wadah perhimpunan pecinta seni untuk mengayomi dan mengembangkan produk kerajinan dan cipta karya.

“Dekranasda memiliki peran penting yang strategis untuk menyukseskan program pemerintah daerah, khususnya dalam pengembangan dan pembinaan para pelaku usaha kecil dan menengah yang fokus dalam pembuatan kerajinan dan cipta karya,” katanya.

Hasnawati melanjutkan, pihaknya akan terus berupaya untuk mengangkat citra publik daerah termasuk menjaga, memelihara, melestarikan dan sekaligus mengenalkan kerajinan daerah yang selama ini menjadi kebanggaan Kota Palopo.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Palopo mengucapkan selamat kepada pengurus Dekranasda Kota Palopo yang telah dikukuhkan.