DaerahPolitik

PPK Ponrang Selatan Gelar Apel Siaga Kesiapan Pantarlih

21
×

PPK Ponrang Selatan Gelar Apel Siaga Kesiapan Pantarlih

Sebarkan artikel ini

Smartnews.co.id, Luwu – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ponrang Selatan, menggelar apel siaga kesiapan Petugas pemuktahiran data pemilih (Pantarlih), di Halaman Kantor Camat Ponrang Selatan, Senin 24 Juni 2024.

Ketua PPK Kecamatan Ponrang Selatan mengatakan, Adhe apel persiapan Pantarlih/PPDP merupakan bagian dari upaya bersama untuk semakin memperkokoh komitmen.

Agar katanya, pelaksanaan Pilkada di Kecamatan Ponrang Selatan dapat terlaksana dengan baik, aman dan damai.

“Apel persiapan dan arahan hari ini merupakan salah satu tahapan dalam penyelenggaraan pemilu yang damai,” katanya.

“Pemilu memiliki arti yang sangat penting dan strategis dalam proses penyelenggaraan dan pengelolan bangsa dan negara, karena akan memilih pemimpin-pemimpin daerah,” tambah Adhe.

Memperhatikan aspek kualitas Pilkada, diungkapkan Adhe, maka Pantarlih/PPDP memegang peranan strategis terutama ujung tombak dalam pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih.

Peran ini juga untuk mewujudkan pesta demokrasi yang memiliki legitimasi di hadapan rakyat sebagai pemilik kedaulatan agar hak suaranya tidak hilang. Ungkapnya

“Selaku Ketua PPK saya beserta Komisioner PPK ikut mendorong secara aktif agar tahapan-tahapan Pilkada dapat berjalan sukses khususnya di Kecamatan Ponrang Selatan dan benar-benar siap melaksanakan Pilkada yang berkualitas serta bermartabat, tidak hanya dari sisi pelaksanaan tapi juga dari sisi kondusifitas,” tutupnya. (Ali Akbar)