Daerah

Tarakan Motocamp 2024 Sukses Dihelat

7
×

Tarakan Motocamp 2024 Sukses Dihelat

Sebarkan artikel ini
Tarakan Motocamp 2024 sukses dilaksanakan beberapa waktu lalu. Event ini mengajak para peserta mengendarai motor mereka di area perkemahan, atau tempat terpencil.

Smartnews.co.id, Tarakan – Tarakan Motocamp 2024 sukses dilaksanakan beberapa waktu lalu. Event ini mengajak para peserta mengendarai motor mereka di area perkemahan, atau tempat terpencil.

Peserta motocamp, bisa meninkmati sensasi gabungan mengendarai sepeda motor dengan kegiatan berkemah, sehingga memberikan pengalaman petualangan yang unik dan menarik

Kegiatan ini juga memungkinkan peserta untuk mengeksplorasi daerah alam yang indah, merasakan kebebasan berkendara di jalan raya, dan menikmati kehidupan di luar ruangan (Natural Life).

Tidak hanya itu, event ini juga merupakan momen kesempatan untuk bisa bersilaturahmi, bertemu dengan para komunitas penggemar sepeda motor lainnya dan berbagi pengalaman.

Ketua dari Komunitas Rider Yamaha XSR 155 Chapter Tarakan, dr Ihya Rahawarin mengatakan, motocamp menjadi cara untuk menginisiasi dan menggandeng komunitas motor lainnya

Event ini mengangkat tema Collaboride To Nature. “Kami berharap event ini, bisa merubah stigma keras dan brutal ang seringkali disematkan masyarakat luar terhadap komunitas geng motor menjadi komunitas yang taat dalam berlalu lintas,” ujarnya.

“Serta memiliki circle yang positif serta memiliki kepekaan dan kepeduliaan tinggi dengan kondisi sosial masyarakat sekitar,” jelas dr Ihya.

Event Motocamp yang berlangsung selama 2 hari 22-23 Juni 2024 di Bumi Perkemahan Jambore Pantai Amal Lama Kota Tarakan ini, diisi dengan berbagai macam bentuk acara yang positif.

Diantaranya presentasi singkat mengenai Vehicle Accident On Road/Pertolongan Pertama Kecelakaan, Basic Trauma Life Support On Motorcycle Accident/Tata laksana Trauma Kecelakaan Sepeda Motor, Grill&Barbeque, Games, serta Doa Bersama.

“Besar harapan dari para inisiator kegiatan ini, agar kedepan agenda semacam ini dapat menjadi program reguler rutin tahunan, yang bisa didukung oleh semua pihak,” pungkasnya. (Ali Akbar)