Pria Paruh Baya di Luwu Ditemukan Tewas Tergantung

Belopa, Smartnews – Kalambe (65) ditemukan tewas dengan tali terlilit di leher. Warga Dusun Padang Nitu, Desa Paccerakang, Kecamatan Ponrang Selatan itu, pertama kali ditemukan oleh dua kerabatnya.

Dua keluarganya yakni, Alprida (48) dan FA (11). Saat itu, Alprida baru saja kembali dari rumah tetangganya. Setibanya di rumah, ia tidak menemukan korban.

Alprida lalu menuju ke rumah yang kerap ditempati korban. Sesampai di rumah tersebut, saksi melihat semua pintu terkunci dari dalam. Dia kemudian menyuruh cucunya FA memanjat dan melihat ke dalam kamar.

Namun cucunya mengatakan ‘tidak ada orang di dalam kamar’. Alprida bersama cucunya lalu pergi kebelakang rumah. dan mencongkel pintu belakang menggunakan linggis.

“Setelah pintu terbuka, saksi langsung menuju kamar korban dan mengintipnya lewat pintu kamar dan melihat korban sedang berdiri,” kata Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Jon Paerunan, Sabtu (22/1/2022).

Beberapa saat kemudian katanya, saksi melihat seperti ada tali yang terlilit di leher korban. Sehingga saksi langsung pergi memanggil kakaknya Maria Rangga dan mengatakan ‘gantung diri Kalambe’.

Setelah itu saksi bersama saudaranya menuju ke rumah dimana korban ditemukan gantung diri.

Sudah Sering Melakukan Percobaan Bunuh Diri

Sebelum ditemukan kaku tidak bernyawa, warga Dusun Padang Nitu, Desa Paccerakang, Kecamatan Ponrang Selatan, itu sudah beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri. Hal itu dibeberkan oleh keluarga korban, Alprida (48).

Selama ini, Kalambe, kata dia, memang kerap ingin mengakhiri hidupnya. Namun upayanya selalu digagalkan keluarga, maupun warga yang kebetulan melihat aksinya.

“Dia memang sudah sering melakukan percobaan bunuh diri, namun masih kita temukan sehingga masih bisa dicegah,” bebernya.

Selain itu, korban juga mengalami penyakit buta. Sehingga sangat sensitif dan mudah tersinggung. “Dia buta dan mudah tersinggung, terkadang dia pergi bersembunyi kalau tersinggung,” tuturnya. (Rif/Key)

 

Ikuti juga kami di Google News Smart News