Putra Menteri Pertanian Kunjungi Luwu Utara, Ini yang Dilakukan

Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Kemal Redindo saat memberikan plakat ucapan terima kasih kepada Kadis PKP Muharwan. (Dok. Kominfo Luwu Utara)

Masamba, Smartnews – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (Ketapang) Provinsi Sulawesi Selatan, Kemal Redindo Syahrul Putra, baru-baru ini mengunjungi Kabupaten Luwu Utara.

Putra Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ini melakukan kunjungan kerja di Luwu Utara dalam rangka silaturahmi sekaligus melakukan sejumlah kegiatan di beberapa lokasi. Ia juga memberikan apresiasi atas partisipasi Pemda Lutra dalam Gerakan Gelar Pangan dan Gerakan Bantuan Pangan Masyarakat.

Tak hanya itu, Kemal Redindo juga menemui Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (PKP) Kabupaten Luwu Utara, Muharwan. Pertemuan dikemas dalam bentuk silaturahmi dan dilangsungkan di Ruang Kerja Kadis PKP.

“Beliau ke Luwu Utara dalam rangka menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Luwu Utara atas terlaksananya Gerakan Gelar Pangan Murah yang kita laksanakan bertepatan HUT Luwu Utara kemarin,” kata Muharwan, Rabu (25/5/2022).

Selain itu, kata dia, Pemprov Sulsel juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas lancarnya distribusi minyak goreng dan gula pasir sebanyak 450 paket di dua desa, masing-masing Desa Saptamarga (200) dan Desa Patoloan (250).

“Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih atas terdistribusinya minyak goreng dan gula pasir di dua desa sebanyak 450 paket. Bantuan ini bersumber dari Kementerian Pertanian,” terangnya.

Muharwan juga mengutarakan, kedatangan Kemal Redindo tak hanya bersilaturahmi, tetapi juga melakukan sejumlah pertemuan dengan para Kelompok Wanita Tani (KWT) sembari berdiskusi soal ketahanan pangan keluarga.

Bahkan Kemal Redindo berkesempatan melakukan panen perdana tanaman sayuran di lahan pekarangan milik KWT. “Beliau juga ikut melakukan panen perdana tanaman sayuran di beberapa KWT,” tandasnya. (LH)

Ikuti juga kami di Google News Smart News