DaerahPemerintahan

Resmikan Pesantren Ummahatul Mukminin, Basmin Sumbang 20 Al Quran

8
×

Resmikan Pesantren Ummahatul Mukminin, Basmin Sumbang 20 Al Quran

Sebarkan artikel ini
Bupati Luwu, Basmin Mattayang meresmikan, Pondok Pesantren (Ponpes) Ummahatul Mukminin Hj Becce Daengna Nurhaedah di Jalan Andi Sonde, Desa Paconne Kecamatan Belopa Utara, Sabtu 23 April 2022. (Dok. Kominfo Luwu)

Belopa, Smartnews – Bupati Luwu, Basmin Mattayang meresmikan, Pondok Pesantren (Ponpes) Ummahatul Mukminin Hj Becce Daengna Nurhaedah di Jalan Andi Sonde, Desa Paconne Kecamatan Belopa Utara, Sabtu 23 April 2022.

Dalam sambutannya, Basmin menyampaikan ucapan selamat atas berdirinya Ponpes Ummahatul Mukminin serta dapat melahirkan hafiz Al Quran.

“Atas nama pemerintah saya mengucapkan selamat atas berdirinya Ponpes ini dan semoga dilancarkan untuk melahirkan hafiz-hafiza Al quran,” katanya.

Dirinya berharap, pesantren ini dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda), untuk mewujudkan program Kabupaten Luwu yang religius

“Tentu kita bisa berharap, dengan kehadiran ponpes ini, dapat membantu program pemerintah daerah memasyarakatkan Al-qur’an melalui jalan pendidikan dan penghafalan Al-qur’an bagi anak-anak kita sehingga akan mewujudkan masyarakat Qur’ani dan Kabupaten Luwu sebagai daerah religius,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Basmin Mattayang menyumbangkan 20 buah Al qur’an yang diserahkan kepada Pendiri Ponpes Ummahatul Mukminin Sul Arrahman

Sul Arrahman mengungkapkan, bahwa pembangunan ponpes ini telah dimulai pada tahun 2017 silam. “Sebelum dimulai pembangunannya pada tahun 2017, kami telah banyak berdiskusi dengan keluarga,” katanya.

“Insya Allah, tahap awal kita hanya akan menerma 50 orang Santriwati. Mengapa hanya Santriwati, itu lantaran pengajarnya saat ini masih perempuan semua,” jelas Sul Arrahman

Turut hadir dalam acara peresmian, Anggota DPR RI, Muh Dhevy Bijak Pawindu, Anggota DPRD Provinsi Sulsel, H Husmaruddin, anggota DPRD Kabupaten Luwu, Andi Muhammad Arfan Basmin dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Luwu. (*/Rif)