DaerahHukumPeristiwa

Ribut dengan Temannya, Pemuda di Luwu Utara Ditebas Parang

3
×

Ribut dengan Temannya, Pemuda di Luwu Utara Ditebas Parang

Sebarkan artikel ini

Masamba, Smartnews – SU (25) warga Dusun Pengkajoang, Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, dilarikan ke rumah sakit. Ia mengalami luka yang cukup parah di bagian kepala.

Kepalanya terkena sabetan parang di Dusun Bakkung, Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu (15/1/2022) malam. Pelakunya, berinisial AA (21), Warga Desa Pembuniang, Kecamatan Malangke Barat.

Kejadian itu bermula saat SU pulang dari Desa Cenning, Kecamatan Malangke Barat. Saat itu, ia berboncengan dengan rekannya BA. Ketika di Desa Pembuniang, korban singgah di depan rumah pelaku dan bicara dengan teman wanitanya FR.

Tiba-tiba terdengar ribut antara korban dengan FR. Pelaku menegur korban dengan perkataan ‘jangan ribut disini bos’. Usai menegur korban, pelaku kembali masuk ke rumahnya.

Tidak terima ditegur, korban mengikuti pelaku ke dalam rumahnya. Bukannya menghindar, korban yang melihat pelaku mengambila sebilah parang tetap masuk ke rumah pelaku.

“Akhirnya pelaku memarangi korban sebanyak satu kali yang mengena pada bagian kepala sebalah kanan, mengakibatkan korban mengalami luka robek pada bagian kepala,” kata salah seorang warga, Latif.

Ia menambahkan, korban langsung dilarikan ke Puskesmas Malangke Barat untuk mendapatkan perawatan. “Kini dirujuk ke rumah sakit Andi Djemma Masamba,” jelasnya.

Setelah kejadian, polisi tiba di lokasi dan mengamankan pelaku. Polisi juga menemui dan menenangkan warga.

Agar tidak terjadi aksi balas dendam. “Situasi saat ini dalam keadaan aman dan terkendali,” paparnya. (Key)