Safari Jumat di Masjid Babuttaqwa, Kapolres Palopo: Mari Makmurkan Masjid

Palopo, Smartnews – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Palopo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Yusuf Usman, mengajak seluruh masyarakat, khususnya umat muslim di Kota Palopo untuk bersama-sama memakmurkan masjid.

Hal tersebut disampaikan Yusuf Usman, saat melakukan safari Jumat di Masjid Babuttaqwa, Jalan Andi Tendriajeng, Kelurahan Ponjalae, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Jumat 10 Desember 2021.

“Marilah kita bersama-sama untuk selalu memakmurkan masjid di Kota Palopo, salat adalah tiang agama dan wajib dilaksanakan oleh seorang muslim sebagai wujud dari ketaatan dan kecintaan seorang hamba kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala (SWT),” katanya.

Tidak hanya itu, dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga toleransi serta menjaga kondisi keamanan.

“Sama-sama kita jaga keadaan yang aman dan nyaman ini, kemudian kita junjung tinggi semangat toleransi dalam kehidupan sehari-hari. Marilah menjadi Polisi bagi diri kita sendiri, jika ada suatu hal yang memerlukan Kepolisian segerahlah menghubungi Polres atau Polsek terdekat sehingga dapat teratasi secepat mungkin,” pintanya

Sebab katanya, kondisi keamanan Kota Palopo tidak lepas dari peran serta masyarakat Kota Palopo.

“Kondusifnya Kota Palopo tidak lepas dari dukungan masyarakat, tetap saling mengingatkan, tetap berikhtiar dan berdoa kepada Allah SWT dalam setiap aktifitas untuk medapatkan ridhonya,” tambahnya.

Perwira dengan dua melati di pundak itu juga mengimbau masyarakat, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan ikut menyukseskan program vaksinasi demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami mengajak warga Palopo untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, guna mencegah penyebaran virus Covid-19 tetap menerapkan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, jagalah kebersihan lingkungan, Intensitas Curah hujan dikota palopo cukup tinggi mari kita bersama sama mengantisipasi kejadian bencana seperti longsor dan banjir” jelasnya.

Terakhir, dirinya berharap seluruh masyarakat dapat membantu tugas kepolisian dalamm menjaga kondisi keamanan Kota Palopo.

“Harapan kami agar jamaah ataupun masyarakat dapat membantu dan mendukung Tugas Polri terkhusus Polres Palopo terkait dalam menjaga Sitkamtibmas,” kunci M Yusuf Usman. (*)

Ikuti juga kami di Google News Smart News