Peristiwa

Stafsus Kemensos Tinjau Bencana Banjir dan Longsor di Luwu

10
×

Stafsus Kemensos Tinjau Bencana Banjir dan Longsor di Luwu

Sebarkan artikel ini

Belopa, Smartnews – Bupati Luwu, Basmin Mattayang menyampaikan belasungkawa atas jatuhnya korban jiwa dalam musibah banjir dan tanah longsor yang terjadi di wilayah Walenrang-Lamasi, Minggu 3 Oktober 2021.

Ucapan belasungkawa disampaikan Bupati Luwu di Posko Induk BPBD Luwu di Kecamatan Walenrang, Senin 4 Oktober 2021, usai melakukan peninjauan ke beberapa titik lokasi terdampak banjir

“Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Luwu, saya menyampaikan ucapan belasungkawa dan turut berduka yang sedalam-dalamnya atas ditemukannya korban tanah longsor di Desa Ilan Batu Kecamatan Walenrang Barat dalam keadaan meninggal dunia, kepada Kepala Desa Ilan Batu yang merupakan orang tua dari korban meninggal, semoga sabar dan tabah menghadapi ujian ini,” kata Basmin.

Dalam kunjungan, selain menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir, Basmin juga menyampaikan kepada masyarakat agar tetap bersabar dalam menghadapi musibah ini

“Kepada keluargaku semua, sabar dan tabahki hadapi musibah ini, yang jelas kita tidak sendiri karena pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Luwu hadir untuk berbagi duka serta akan membantu meringankan beban keluargaku yang tertimpa musibah,” lanjut Basmin.

Kunjungan Bupati kali ini didampingi pula oleh seluruh kepala OPD Lingkup pemerintah Kabupaten Luwu

“Sengaja saya instruksikan seluruh kepala OPD untuk ikut dalam peninjauan ini karena musibah ini butuh penanganan serius, kita semua harus terlibat dan saling kerjasama untuk membantu keluarga yang tertimpa musibah.

Kepada para kepala desa dan camat agar mendata betul-betul warganya yang terdampak banjir termasuk kerugian materi yang mereka alami, selalu pantau. Jika mereka butuh bahan makanan segera lapor ke posko induk. Disini juga sudah ada dapur umum,” lanjut Basmin.

Dalam Kunjungan tersebut, ikut serta Kepala Sub Direktorat Penanganan Korban Bencana Alam Kementerian Sosial RI, Muhammad Delmi dan Staf Bidang Pemulihan Sosial, M Alfian yang mendapat tugas khusus dari Menteri Sosial untuk memantau kondisi pasca bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu.(*)