Daerah

Terkendala Jaringan, Pemkab Toraja Utara Kembali Tunda Seleksi CPNS

3
×

Terkendala Jaringan, Pemkab Toraja Utara Kembali Tunda Seleksi CPNS

Sebarkan artikel ini

Toraja, Smartnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja Utara, terpaksa menunda pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), akibat adanya gangguan jaringan.

Ujian SKD CPNS ini, awalnya dijadwalkan akan dilaksanakan SMK Negeri 1 Tana Toraja, Kamis 23 September 2021.

Hal ini dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pengadaan Pegawai Pemkab Toraja Utara, Anton Pararak, kepada awak media Kamis 23 September 2021.

“Penundaan ini dikarenakan adanya gangguan jaringan Telkom, nah kita terkendala disini, ada 65% kabupaten di seluruh Indonesia terdampak ini, dan hanya 35% saja yang bisa melaksanakan tes CPNS itupun yang menggunakan provider lain yang mendukung jaringan, sementara kita menggunakan jaringan Telkom,” katanya.

Anton berharap gangguan jaringan internet yang terjadi saat ini tidak berlangsung lama, dan peserta ujian yang tertunda sebanyak 305 orang bisa memanfaatkan waktu penundaan untuk lebih mempersiapkan diri menghadapi ujian.

“Semoga bisa secepatnya kita laksanakan dan ada 305 orang peserta yang mengalami penundaan dan sebaiknya memanfaatkan waktu untuk lebih mempersiapkan,” ucapnya

“kita sudah keluarkan surat pemberitahuan, rencananya besok kita lanjutkan tes CPNS,ada 3 sesi yang sebelumnya tertunda, dan kita sudah mendapatkan penyantolan ulang dari BKN pusat bahwa besok akan kembali dilaksanakan yang tertunda kemarin,” tutup Anton Pararak.

Diketahui, jaringan internet di Kabupaten Toraja Utara dan sekitarnya sejak beberapa hari sedang mengalami gangguan dan berdampak pada sejumlah sektor yang mengandalkan internet termasuk tes seleksi kompetensi dasar CPNS.

Sebelumnya pada Senin 20 September 2021 lalu, Pemkab Toraja Utara juga menunda pelaksanaan tes CPNS akibat adanya gangguan jaringan internet. (*/Tad)