Daerah

Wakil Ketua DPRD Serap Aspirasi Masyarakat di Wara Timur

14
×

Wakil Ketua DPRD Serap Aspirasi Masyarakat di Wara Timur

Sebarkan artikel ini

Smartnews.co.id, Palopo – Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo, Abdul Salam, menyebut sangat sulit menaikan insentif RT/RW.

Hal ini disampaikan saat reses di Kecamatan Wara Timur hari terakhir masa persidangan ke-2 tahun 2023-2024, Jumat 26 April 2024.

Abdul Salam mengatakan, kenaikan insentif RT/RW sangat sulit dilakukan, mengingat kondisi keuangan Kota Palopo mengalami defisit.

“Masalah insentif RT/RW sudah kita koordinasikan dengan Pemkot Palopo, hanya saja kalau insentif itu mau dinaikkan saya kira sulit karena kondisi keuangan kita sekarang mengalami defisit,” ungkap Legislator Nasdem ini.

Selain itu, Abdul Salam juga menginformasikan, untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) DPRD telah memperjuangkan di 2023 agar TPP ASN yang sempat mengalami pemangkasan selama masa pandemi dikembalikan seperti semula.

Perjuangan ini membuahkan hasil TPP ASN dibayar utuh di 2024, namun karena keuangan daerah mengalami devisit maka pembayarannya dilakukan secara bertahap.

Termasuk, aturan Ceklok bagi ASN. Pihaknya telah menyikapi masukan ASN agar aturan ceklok dikurangi dari 4 kali sehari menjadi 3 kali sehari.