Wakili Sulsel,  Ririn Wulandari Asal Palopo Didaulat Sebagai Miss Agriculture 2021

Jakarta, Smartnews – Gadis cantik asal Kota Palopo yang menjadi wakil Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam ajang pemilihan Putri Pariwisata 2021, Ririn Wulandari didaulat sebagai Miss Agriculture 2021.

Tahun ini, ajang pemilihan putri pariwisata dilaksanakan secara virtual via zoom dan live streaming di akun Youtube Yayasan El John, Senin 27 September 2021 malam.

Pelaksanaan ajang ini, digelar beretepatan dengan World Tourism Day atau Hari Pariwisata Dunia, yang jatuh pada tanggal 27 September 2021.

Tahun ini, finalis dari Provinsi Sumatera Barat, Tisya Laura Dewi, berhasil meraih gelar Putri Pariwisata Indonesia 2021. Ia menggantikan, Jessy Silana Wongsodiharjo (Putri Pariwisata Indonesia 2020) selama satu tahun kedepan.

Nama Tisya diumumkan sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2021, pada malam Grand Final yang digelar secara virtual dan disiarkan langsung oleh EL JOHN TV, Senin malam (27/09/2021).

Selain Tisya, empat finalis yang masuk lima besar juga meraih gelar, yakni Fathya Itan Jeehan dari DKI Jakarta III meraih gelar Miss Cultural Tourism Indonesia 2021.

Kemudian, Dita Julaika dari Kep. Bangka Belitung yang mendapatkan gelar Miss Sport Tourism Indonesia 2021.

Dua finalis lagi, yakni Noland Liberty Lagu dari NTT yang menyabet gelar Miss Marine Tourism Indonesia 2021 dan Kadek Mutiara Valentina dari Bali yang meraih gelar Miss Culinary Tourism Indonesia 2021.

Sementara Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel), Ririn Wulandari, berhasil meraih gelar Miss Agriculture 2021. “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya masyarakat Sulsel, yang telah memberikan dukungannya. Kami juga memohon maaf belum berhasil mempersembahkan yang terbaik untuk Sulsel,” ucap Ririn.

Sementara itu, Kabid Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Palopo, Muh Ridha menyampaikan selamat dan penghargaan yang sebesar-besarnya, meski belum berhasil merebut gelar Putri Pariwisata Indonesia 2021.

Pada puncak kontes bergengsi di Indonesia itu dimeriahkan dengan penampilan video Pariwisata yang digarap para finalis.

Ada lima dewan juri yang memberikan penilaian kepada 34 finalis. Mereka adalah Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu (Ketua) Civil servant (retired) Ministry of Tourism Indonesia Esthy Reko Astuty (anggota), Ketua Dekranasda NTT Julie Laiskodat (anggota), Communication specialist LSPR Jakarta Mamby Aruan (anggota) dan Putri Pariwisata Indonesia 2009 Andara Rainy Ayudini (anggota).

Selain itu, juga ada juri kehormatan yang diisi oleh Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf Dessy Ruhati mewakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sebagai ketua juri Kehormatan dan Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto sebagai anggota. (*)

Ikuti juga kami di Google News Smart News