Warga Temukan Kerangka Manusia di Kecamatan Telluwanua Palopo

Palopo, Smartnews – Warga Kelurahan Maroangin, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, menemukan kerangka manusia dalam kondisi berhamburan di poros Hombes- Salupao, Kelurahan Mancani, Minggu 10 Oktober 2021.

Kerangka tersebut pertama kali ditemukan oleh Kobus, saat hendak mencari madu dan rusa di Gunung Mancani, Kelurahan Telluwanua.

Kobus mengungkapkan, kerangka manusia itu ia temukan sekitar pukul 11:00 Wita. Lantaran kaget, pria yang akrab disapa Pak Rina itu, mengurungkan niatnya untuk mencari madu dan rusa.

Dia memilih untuk melaporkan temuannya tersebut ke pihak kepolisian. “Tadi saya melintas di samping pohon itu, terus saya melihat ke bawanya, ternyata di bawanya ada tulang- tulang dan tengkorak kepala manusia,” katanya.

“Setelah itu saya langsung melapor ke polisi,” sambung Kobus kepada wartwan sembari menunjuk menunjuk ke arah sebuah pohon tempat kerangka manusia itu ditemukan.

Usai mendapat laporan, Tim Inafis Kepolisian Resort (Polres) Palopo yang dipimpin Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Reserse Kriminal (Reskrim), Inspektur Satu (Iptu) Langkaryanto bersama jajaran Polsek Telluwanua langsung menuju lokasi.

Setiba di lokasi, pihak kepolisian lokasi langsung memasangi garis polisi di sekitar lokasi, kemudian kerangka dan tengkorak manusia yang telah berserakan di tanah itu, dikumpulkan lalu dimasukan ke dalam kantong plastik.

Langkaryanto menyebutkan di lokasi itu hanya ditemukan tulang, tengkorak manusia serta celana jeans dan celana dalam.

“Belum ada warga yang melaporkan kehilangan anggota keluarganya. Di Polsek Telluwanua juga sampai saat ini belum ada informasi ada laporan warga yang hilang. Jadi untuk sementara ini kita menunggu hasil dari Tim Inafis,” jelasnya. (*)

Ikuti juga kami di Google News Smart News