EkobisHeadline

Wujud Komitmen jadi Perusahaan Ramah Lingkungan, PT Masmindo Sudah Empat Tahun Gunakan EBT

7
×

Wujud Komitmen jadi Perusahaan Ramah Lingkungan, PT Masmindo Sudah Empat Tahun Gunakan EBT

Sebarkan artikel ini
Areal PT Masmindo Dwi Area. (Dok. Istimewa)

PLN UP3 Palopo mengapresiasi PT Masmindo Dwi Area yang telah berpartisipasi dalam menggunakan energi bersih.

PT Masmindo Dwi Area menjadi perusahaan pertama di Kabupaten Luwu yang menggunakan 100% energi bersih selamat 4 tahun berturut-turut (2021-2024) dengan jumlah energi sekitar 600.000 kilo Watt Hour (kWh) atau setara dengan 600 unit Reneawable Energy Certificate (REC).

“Pembelian REC merupakan cara yang paling mudah bagi pelanggan untuk menikmati energi bersih dari PLN,” ujarnya.

“Jika membangun pembangkit sendiri akan membutuhkan biaya investasi yang besar dan waktu yang lama, namun dengan membeli REC PLN, PT Masmindo telah resmi menjadi salah satu pelanggan yang menggunakan energi bersih,” tambah Rathy.

Dijelaskan Rathy, daya tersambung untuk kawasan PT Masmindo Dwi Area adalah sebesar 197.000 Volt Ampere (VA) dan akan bertambah menjadi 1.110.000 Volt Amper di bulan Agustus 2024.

Menurut perhitungan PLN, total pasokan energi terbarukan yang disalurkan dari PLN ke PT Masmindo Dwi Area selama 4 tahun dari tahun 2021-2023 mencapai 396 ribu kilowatt-hour (kWh) dan khusus di tahun 2024 diprediksi mencapai 204 ribu kWh.

Lebih lanjut, Rathy mengatakan PT Masmindo Dwi Area dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain di Indonesia khususnya di Kabupaten Luwu untuk mengadopsi REC dari PLN sebagai wujud komitmen terhadap penggunaan energi bersih.