DaerahHukum

10 Personil Polres Palopo Jalani Tes Narkoba

3
×

10 Personil Polres Palopo Jalani Tes Narkoba

Sebarkan artikel ini

Palopo, Smartnews – 10 orang personil Kepolisian Resor (Polres) Palopo menjalani tes urin, Senin 7 Februari 2022. Mereka dipilih secara acak.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Palopo,  Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Yusuf Usman mengatakan, tes tersebut dilakukan untuk memastikan tidak ada anggota yang terseret pada kasus penyalahgunaan Narkoba.

“Tes urine ini sengaja dilaksanakan secara mendadak tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada personil, guna mendeteksi kemungkinan adanya oknum anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, sehingga dengan tes urine ini bisa diketahui hasilnya,” jelasnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga secara tegas menyampaikan dirinya tidak segan-segan memberikan tindakan tegas jika diketahui ada oknum personil Polres Palooo yang terbukti mengkomsumsi narkoba.

Tes urine dilaksanakan dengan menggunakan alat test yang hasilnya bisa diketahui dalam jangka waktu yang sangat cepat setelah dilakukan pemeriksaan, sehingga sulit untuk disembunyikan.

Selain itu, Propam Polres Palopo mengawal ketat pelaksanaan tes tersebut. Pengawasan itu dilakukan mulai pengambilan urine di kamar mandi hingga hasi tes yang diperlihatkan secara umum pada seluruh personil Polres Palopo.

“Dari 10 anggota yang kami tes tadi, hasilnya tidak ada yang positif. Meski demikian, tes urine dadakan ini akan terus kami lakukan untuk menjaga para anggota terlibat dalam penyalahgunaan narkotika,” pungkasnya.