NasionalSport

Tertinggal di Babak Pertama, PSM Makassar Tahan Imbang Bali United

15
×

Tertinggal di Babak Pertama, PSM Makassar Tahan Imbang Bali United

Sebarkan artikel ini
Yakob Syuri

Denpasar, Smartnews  – Bali United berhasil unggul sementara atas PSM Makassar dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga 1, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Senin 7 Februari 2022.

Stefano Lilipaly membuka keunggulan Bali United saat laga baru berjalan 18 menit. Berawal dari umpan Eber Bessa ke dalam kotak penalti jatuh di kaki Zulkifli Syukur.

Bermaksud membuang bola menjauh dari area terlarang. Bola justru jatuh di hadapan Stefano Lilipaly yang tak terkawal di sisi kanan gawang.

PSM berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-38 melalui Delvin Rumbino. Ia berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Bali United.

Menjelang turun minum, Serdadu Tridatu kembali berhasil unggul lewat Ilija Spasojevic pada menit ke-45. Tendangan kerasnya dari sisi kanan area penalti tidak dapat ditepis Hilmansyah.

Memasuki babak kedua, Bali United langsung memberikan ancaman, namun sundulan Spasojevic pada menit ke-49 ditangkap Hilman Syah.

Ilham Udin Armaiyn membuang kesempatan bagus menyamakan kedudukan pada menit ke-50. Tendangannya dari dalam kotak penalti masih melayang di atas mistar Bali United.

Eber Bessa nyaris membawa Serdadu Tridatu menjauh dengan 3-1 jika tendangannya pada menit ke-59 tidak menyamping tipis di sisi kiri gawang Hilman. Privat Mbarga tidak ingin kalah dalam menciptakan peluang. Sundulan Mbarga hasil umpan Mbessa pada menit ke-61 melenceng di sisi kiri gawang lawan.