DaerahPeristiwa

Anggota Brimob Asal Palopo Tertikam saat Lerai Pertikaian

5
×

Anggota Brimob Asal Palopo Tertikam saat Lerai Pertikaian

Sebarkan artikel ini
Prosesi pelepasan jenazah Briptu Soekarsan, di Merauke, Papua.

Palopo, Smartnews – Brigadir Polisi Satu (Briptu) Soekarsan, gugur saat menjalankan tugasnya sebagai seorang Korps Brigade Mobil (Brimob) di Merauke, Papua, Kamis 10 Maret 2022 kemarin.

Kejadiannya itu terjadi, saat Soekarsan dan rekannya menerima laporan dari masyarakat jika di Pasar Asgon Merauke, ada seorang warga yang hendak ditikam.

Kejadiannya sekitar pukul 18:00, usai menerima laporan tersebut, ia dan rekannya Briptu Wagayab langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Setibanya di lokasi, ia langsung melerai dan mengamankan sebilah parang. Namun, ketika mengamakan parang ia dan pelaku terjatuh, parang tertancap di dada Briptu Soekarsan.

Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Asgon, untuk mendapat perwatan akibat luka tusukan pada dadanya. Sayangnya nyawanya tidak tertolong.

Demikian dikatakan adik korban, Marwah kepada awak media di rumah duka, Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Jumat 11 Maret 2022.

“Almarhum meninggalkan seorang istri dan satu orang anak,” katanya.

Dari informasi yang dihimpung, jenazah Briptu Soekarsan, akan tiba di Kota Palopo, Sabtu 12 maret 2022 malam. Rencananya jenazah korban akan dimakamkan di taman makam Pahlawan Kota Palopo dan akan dilakukan penyerahan ke pihak Brimob Baebunta. (*)