Lewat Pendekatan Politik Kemanusiaan, Arham Basmin Optimis Tambah Perolehan Kursi Nasdem

Belopa, Smartnews – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Luwu, Arham Basmin kembali menegaskan, jika dirinya akan ikut bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Arham akan bertarung untuk memperebutkan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Ia akan maju lewat Daerah Pemilihan (Dapil) Luwu Raya.

Hal tersebut dilakukan, untuk menambah perolehan kursi partai besutan Surya Paloh itu di parlemen.

“Sebelum dan sesudah memegang partai, rencananya saya memang sudah ingin mencalonkan diri sebagai legislative DPRD Provinsi Sulsel untuk daerah pemilihan (Dapil) Luwu Raya, dan ini target pribadi,” katanya, Rabu 2 Februari 2022.

“Sebagai pimpinan partai, tentunya sama seperti ketua-ketua partai yang lain, memfokuskan diri bekrja untuk memenangkan pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Arham mengaku optimis mampu mengantar Partai Nasdem menjadi pemenang pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Ia menjelaskan, untuk mencapai target tersebut dirinya meminta seluruh pengurusnya untuk melakukan pendekatan politik kemanusiaan yang santun dan kolaboratif.

“Melakukan pendekatan kepada masyarakat tidak dengan cara arogan, apalagi menjatuhkan atau melemahkan partai lain, karena begitu pemilu usai digelar, kita semua menjadi mitra kerja, hanya perolehan kursi saja yang akan membedakan,” tuturnya.

Untuk target raihan kursi sendiri, putra Bupati Luwu, Basmin Mattayang itu enggan merincikan secara detail.

“Kalau target kursi hasilnya akan diliat setelah pemilu 2024 selesai, yang terpenting ikhtiar untuk memenangkan pemilu di Luwu Raya, dan menambah kursi di DPRD Provinsi khususnya dari dapil 11 yang saat ini hanya satu,” terangnya.

“Insya Allah akan menjadi dua atau tiga, akan tetapi semuanya kita kembalikan lagi ke masyarakat Luwu Raya,” tutup Arham. (Rif)

Ikuti juga kami di Google News Smart News