DaerahRagam

Membanggakan, Putra Asal Luwu Utara Juara 1 MTQ International

63
×

Membanggakan, Putra Asal Luwu Utara Juara 1 MTQ International

Sebarkan artikel ini
Muhammad Imran Zulkarnaen Taqwa. (Int)

Masamba, Smartnews – Muhammad Imran Zulkarnaen Taqwa berhasil menjadi yang terbaik dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional Maghribi Maroko 2022.

Qori asal Kabupaten Luwu Utara itu, berhasil menyisihkan 163 peserta dari 18 negara yang turut serta.

Putra pimpinan Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Nurul Jannah Banawa Suli, Andi Syafaruddin ini mengikuti gelaran tersebut secara daring, beberapa waktu lalu.

Ia mengikuti kategori Tilawatil Qur’an kelompok umur anak-anak. Sebelumnya, ia juga berhasil menjadi juara pada kategori yang sama di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Cairo Mesir. Pada ajang ini, Imran berhasil menyisihkan 209 peserta dari 21 Negara.

Atas prestasi tersebut, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, memberikan bantuan uang pembinaan senilai Rp. 50 juta sebagai apresiasi.

Tidak hanya dari Gubernur, Imran juga menerima bantuan uang pembinaan dari UPZ Baznas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan senilai Rp 10 juta.

Bantuan tersebut diserahkan dalam Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka 23 Tahun Kabupaten Luwu Utara di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Utara, Kamis 12 Mei 2022.

“Kita tentu sangat mengapresiasi dan bangga atas capaian anak-anak kita yang berprestasi. Seperti ananda Imran. Diharapkan ini menjadi penyemangat untuk terus belajar dan memberikan prestasi yang membanggakan untuk keluarga, bahkan untuk daerah,” ujar Andi Sudirman

Sementara itu, orang tua Imran, Safaruddin, menyampaikan, terima kasih kepada Gubernur Sulsel yang sudah memberikan apresiasi kepada santri Sulsel, khususnya di Kabupaten Luwu Utara.

“Beliau juga paling memperhatikan santri khusus bidang tilawah dan tahfidz Qur’an,” ujarnya. (*)