DaerahKesehatanPemerintahan

Sinergi, PMII dan Dinkes Palopo Gelar Vaksinasi Gratis

4
×

Sinergi, PMII dan Dinkes Palopo Gelar Vaksinasi Gratis

Sebarkan artikel ini
Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Palopo, menggelar vaksinasi gratis di Puskemas Wara, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Rabu 22 September 2021.

PALOPO – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Palopo, menggelar vaksinasi gratis di Puskemas Wara, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Rabu 22 September 2021.

Penyuntikan vaksin tahap pertama PMII Palopo ini, dihadiri sebanyak 100 orang peserta.

Demikian dikatakan Ketua Cabang PMII Palopo, Muhammad Rafly Setiawan dalam keteranganb tertulisnya kepada Smartnews.co.id.

Dia mengatakan vaksinasi itu, hasil sinergitas antara PMII cabang Palopo dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palopo, dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami bersinergi dengan Pemerintah Kota Palopo, dalam hal ini Dinas Kesehatan dan juga Puskesmas Wara untuk pencegahan dan penanganan covid-19 sehingga dapat menahan perkembangan covid-19 di Kota Idaman,” katanya.

Rawan begitu ia akrab disapa, menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh kalangan yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Dirinya juga berharap, Indonesia dapat segela pulih dan keluar dari krisis multi dimensi akibat pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum juga berakhir.

“Terima kasih kepada seluruh pihak atas partisipasinya dalam kegiatan ini. Tentunya kita berharap, Indonesia secara umum dan Kota Palopo secara khusus dapat keluar dari krisis multi dimensi, dampak covid-19. Dan mengharapkan aktivitas kita kembali normal seperti sedia kala,” harapnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Palopo, Taufiq menyampaikan apresiasi kepada PMII atas inisiatifnya dalam upaya membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kami mengapresiasi PMII telah berupaya membantu kami, khusus Pemerintah Kota Palopo untuk memutus penyebaran covid-19 dengan ikut menyukseskan pelaksanaan vaksinasi,” tuturnya.

Kepala Puskesmas Wara, Tenrigau, SKM juga mengapresiasi kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

“Peserta yang hadir mematuhi protokol kesehatan dan begitu kondusif di lapangan. Ini semua berkat kerjasama yang baik antara PMII, Puskesmas Wara, Pemkot Palopo dan Dinas Kesehatan,” katanya. (*/Tad)