EkobisHeadline

Tips Penuhi Nutrisi Kucing dengan Mudah!

6
×

Tips Penuhi Nutrisi Kucing dengan Mudah!

Sebarkan artikel ini

Nutrisi kucing bukan hanya penting untuk pertumbuhan dan kesehatannya, tetapi juga berpengaruh pada keindahan bulu dan bentuk badannya. Karena itu banyak cat lover yang bersedia mengeluarkan uang banyak untuk memenuhi nutrisi tersebut.

Untuk mendapatkan nutrisi yang tepat bagi hewan piaraan satu ini ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Ketika akan membelinya sebaiknya tidak berpatokan pada harga karena banyak nutrisi yang murah namun kandungan bahannya lengkap dan dibuktikan oleh si kucing.

Tips Penuhi Nutrisi Kucing

Saat ini untuk mendapatkan berbagai informasi mengenai kucing, termasuk cara merawat dan kebutuhan nutrisinya sangat mudah karena banyak komunitas cat lover. Namun untuk memastikan kesehatannya, selain memberi nutrisi yang tepat secara berkala kucing kesayangan perlu diperiksakan ke dokter hewan.

Ada beberapa hal yang mempengaruhi kebutuhan nutrisi kucing kesayangan. Sebelum membelinya, Anda perlu memperhatikan hal tersebut. Dengan demikian uang yang dikeluarkan untuk kebutuhan si emong benar-benar bisa mendukung Binatang piaraan ini agar tetap sehat dan tumbuh normal. Ini beberapa tips dalam memenuhi kebutuhan nutrisi bagi kucing:

Makanan sesuai usia
Pertama, sebelum membeli makanan sebagai sumber nutrisi bagi kucing, pertimbangkan usianya. Ada beberapa jenis makanan dengan tekstur berbeda dan sesuai dengan organ tubuh kucing sehingga semua kandungan bahannya bisa terserap sempurna.

Jenis makanan
Berdasarkan teksturnya, ada dua jenis makanan kucing. Pertama jenis basah atau wet food dan kedua jenis kering atau bertekstur kasar yang biasa dikenal dengan nama dry food. Keduanya sama bagus selama mengandung nutrisi yang lengkap dan dibutuhkan oleh tubuh si manis.
Seperti manusia, kucing juga bisa bosan jika mengkonsumsi makanan yang sama dalam waktu lama. Karena itu, untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa selingi antara dry food dan wet food. Bukan hanya bentuk, olahan dan rasanya pun harus diperhatikan sehingga Binatang piaraan satu ini tetap lahap menyantapnya.

Kandungan makanan
Berikutnya yang tidak kalah penting adalah kandungan makanan yang diberikan. Pastikan kucing mendapatkan nutrisi lengkap, baik protein, karbohidrat, lemak maupun vitamin. Nutrisi ini akan menjadikan kucing tetap sehat, lincah dan mempunyai bulu yang menarik sehingga membuat pemiliknya semakin sayang.
Ketika membeli makanan kemasan, perhatikan keterangan dalam labelnya, apakah protein dan bahan lainnya tersedia dalam jumlah cukup. Apabila kurang, maka perlu mengkombinasi dengan jenis makanan lain sehingga si kucing tidak kekurangan zat penting untuk tubuhnya.

Cek kondisi awal
Mengecek kondisi awal kucing sebelum menentukan jenis nutrisi yang sesuai sangat penting. Dengan demikian Anda tahu jenis makanan apa yang paling dibutuhkan. Anda bisa memperhatikan fisik binatang ini untuk mengetahui nutrisi apa saja yang dibutuhkan. Namun untuk memastikannya, bisa memeriksakan ke dokter hewan.

Biasanya dokter hewan akan memberikan penjelasan perawatan dan makanan yang dibutuhkan. Apabila kucing dalam keadaan sakit atau kekurangan nutrisi tertentu, tidak jarang dokter akan memberikan resep vitamin yang perlu diberikan.

Untuk mendapatkan makanan kucing yang bergizi dan sesuai kebutuhan, Anda bisa memesan di Blibli. Bukan hanya kebutuhan harian rumah tangga, Blibli juga menyediakan aneka makanan binatang piaraan dengan lengkap. Harganya pun cukup terjangkau.
Apabila ingin mendapatkan potongan harga sehingga lebih hemat, bisa memanfaatkan promo tanggal kembar. Promo ini diberikan setiap bulan di tanggal yang angkanya sama dengan bulan tersebut, seperti 6.6 untuk tanggal 6 bulan 6 atau Juni.

Dengan menggunakan promo tersebut Anda bisa memenuhi nutrisi kucing dan kebutuhan lainnya dengan mudah dan murah Anda pun tidak perlu repot, karena semua pesanan akan dikirim ke alamat yang dicantumkan. (*)