DaerahPeristiwa

Poros Palopo-Toraja Masih Terputus, Ini Dua Jalur Alternatif untuk Pengendara

1
×

Poros Palopo-Toraja Masih Terputus, Ini Dua Jalur Alternatif untuk Pengendara

Sebarkan artikel ini

Palopo, Smartnews – Jalan poros Palopo-Toraja masih terputus, upaya pembukaan jalan yang tertimbun material longsor terus dilakukan sejak malam tadi Minggu 13 Juni 2022 hingga saat ini.

Ketua Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Palopo, Zulkifli mengatakan jika tidak ada halangan Poros jalan di KM 10 Kelurahan Battang Kecamatan Wara Barat, itu baru bisa dilalui besok.

“Kemungkinan besok baru bisa terbuka, mudah-mudahan cuaca bersahaba,” katanya, Senin 13 Juni 2022.

Zulkifli, mengatakan bahwa beberapa pengguna jalan memilih jalur alternatif yang berada di Kecamatan Bua, Walenrang Kabupaten Luwu.

“Kalau jalur alternatif bisa lewat Kecamatan Bua, dan Kecamatan Walenrang, Luwu atau memutar lewat Kabupaten Enrekang,” katanya.

Dia berharap cuaca hari ini bisa bersahabat sehingga proses pekerjaan pembukaan jalur yang tertimbun longsor itu bisa lancar.

“Pekerjaan masih lancar karena kondisi cuaca juga cerah. Kita bedoa semoga hujan tidak turun hari ini sampai besok, supaya pekerjaan bisa berjalan lancar,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Palopo, Anthonius Dengen, menyebut pihaknya telah mengerahkan sebanyak dua alat berat milik Balai jalan yang diterjunkan untuk membuka akses jalan yang tertimbun material longsor. (Hwn)