EdukasiHeadline

Tim Robotik Madrasah Asal Sulsel Raih Lima Emas di Kontes Robot International

2
×

Tim Robotik Madrasah Asal Sulsel Raih Lima Emas di Kontes Robot International

Sebarkan artikel ini
Tim Robotik MTsN 2 Jeneponto. (Dok. Humas Kemenag Sulsel)

Makassar, Smartnews – Siswa Madrasah Binaan Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), kembali mengukir prestasi membanggakan nama Indonesia.

Tim Robotik Madrasah asal Sulsel mampu meraih emas di ajang International 11Th World Robotic For Peace (WRP) Malaysia 2022.

Tim ini terdiri dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Makassar, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Makassar dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kabupaten Jeneponto.

Ketiga Madrasah kebanggaan asal Sulsel tersebut berhasil memraih lima emas, empat perak dan satu perunggu dari berbagai kategori lomba pada ajang kontes robot Internasional di Kuala Lumpur, Malaysia.

Tim Robotik Madrasah Asal Sulsel berlaga pada ajang yang diselenggarakan oleh International Robotic Training and Competition di Universitas Tekhnologi Malaysia (UTM) di Kuala Lumpur, Malaysia mulai tanggal 29 November hingga 1 Desember 2022.

Kontes ini diikuti 12 negara regional di Kawasan Asia Tenggara seperti India, Kamboja, Pakistan, Thailand, Vietnam, Laos, Malaysia, Indonesia, Singapura, Filipina, Brunei Darussalam, dan Myanmar.

Madrasah yang menjadi Peraih Medali bergengsi di Ajang Internasional Robotik tersebut adalah Tim Robotik MAN 2 Kota Makassar terdiri dari tiga tim.

Tim 1 terdiri dari, Fayyadh Ats Tsaqib Marawan, Muhammad Rifa Aydin Mufri, Nabila Salsabila Taslim, Tim 2 terdiri dar Muh Satria Ramadhana, Salzabila Putri Fauziyyah, Marsha Rea Putri Rania.

Kemudian Tim 3 terdiri dari Andi Muh Chaerul Putra Syarkawu, Zahir Muhammad Adin, Nur Insaniah Zahirah Darwis.