DaerahPolitikUncategorized

Arham Basmin Fokus Menangkan NasDem di Luwu

8
×

Arham Basmin Fokus Menangkan NasDem di Luwu

Sebarkan artikel ini

Makassar, Smartnews – Ketua  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Luwu, Arham Basmin mulai mempersiapkan perangkat politiknya untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Targetnya NasDem Luwu dapat keluar sebagai pemenang Pemilu 2024.

Kendati menjadi salah satu figur potensial pada Pilkada Luwu,  pria 35 tahun itu, masih enggan berbicara soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada),  ia memilih untuk fokus memenangkan perolehan kursi legislatif.

“Insya Allah target kita di Luwu NasDem menjadi pemenang Pemilu 2024. Untuk saat ini saya belum mau bicara pilkada, pokoknya saya mau fokus menangkan NasDem di pemilu,” ujar Arham kepada awak media di Hotel Claro, Makassar, Kamis 6 Januari 2022.

Arham menjadi Ketua NasDem Luwu dua pekan lalu. Putra Bupati Luwu, Basmin Mattayang itu ditunjuk menggantikan Judas Ami yang bergeser ke Kota Palopo.

Demi menambah raihan kursi legislatif, Arham akan ikut bertarung menjadi caleg. Tidak sama seperti Pemilu 2019 lalu, kali ini dia akan bertarung di daerah pemilihan (Dapil) Luwu Raya.

“Saya akan ikut jadi caleg DPRD Provinsi dari Dapil Luwu Raya. Supaya bisa juga tambah-tambah kursi NasDem,” jelas ketua DPD KNPI Sulsel ini.

Pada 2019 Arham ikut menjadi Caleg NasDem untuk DPRD Sulsel. Ia maju melalui Dapil Makassar A yang meliputi 11 kecamatan.

Hasilnya, ia memperoleh suara terbanyak ketiga di bawah Andi Rachmatika Dewi dan Andre Prasetyo Tanta. (*)